Rabu, 16 November 2016

Tugas Struktur & Organisasi Data


1.       Diskusikan hambatan-hambatan yang harus dipertimbangkan dalam merancang sebuah index Inversi untuk Multi-key file.

2.       Diskusikan hambatan-hambatan yang harus dipertimbangkan dalam merancang sebuah index untuk Multi-list file.

3.       Mengapa kebanyakan implementasi alternate key indeks sequential menggunakan mendekatan inverted dari pada multi-list?

4.       Jelaskan permintaan (request) apa saja yang dapat dilayani oleh indexnya sendiri dalam sebuah inverted file.

5.       Pada beberapa Multi-list file, setiap indeks entry mencakup panjang dari linked list yang berkaitan. Jenis permintaan apa yang menguntungkan dengan informasi yang tersedia ini?  

6.       Diskusikan keuntungan dan kerugian dalam memberikan tanggung jwab ke pada programer aplikasi untuk merancang file yang digunakan untuk progamnya .dibanding memberikan tanggung jawab kepada orang lain

Jawaban :

  1.      
·        Urutan record. Karena setiap record yang ditambah  akan menyebabkan index inversi berubah menjadi perubahan urutan record sehingga record harus diurut dengan urutan yang unique.
·        Pointer ke record. (Pointing) yang ditunjuk setiap record pada suatu record harus memiliki index yang berbeda-beda.
·        Duplikasi record. Record yang memiliki data key sama ID harus memiliki index yang tidak sama.

  2.      
·        Beberapa user yang berbeda memerlukan akses record yang berbeda pula.
·        User yang berbeda cara akses nya maka peng-organisasian datanya pun berbeda.

  3.     Karena dengan menggunakan Inverted file kita dapat menghemat penggunaan memori, dan dapat mengakses data dengan lebih cepat sehingga efisien dalam menghemat waktu

  4.     Jenis permintaan yang dapat dilayani sendiri oleh indexnya adalah permintaan terhadap informasi pada record berupa keberadaan index, jumlah record, keterkaitan record, record-record yang saling berhubungan, dan lain-lain. Informasi-informasi tersebut dapat dilayani sendiri oleh index inversinya tanpa harus mengakses data pada file.

  5.     Sebuah nilai key mempunyai hanya sebuah petunjuk untuk data record pertama dengan nilai key. Maka pada multi list file terdapat sebuah linked-list dari data record untuk setiap nilai dari seconary key, misal dalam pencarian sequential membutuhkan 10 data akses berarti memiliki 10 nilai keynya masing-masing.

  6.    ·        Keuntungan :  seorang programmer menjadi tahu bagaimana rancangan file yang akan dibuat dan diaplikasikan kedalam sebuah program
      ·        Kerugian : seorang programmer menjadi pecah konsenterasi karena harus mengerjakan dua pekerjaan sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar