Minggu, 22 April 2018

Tugas Softskill Animasi Individu





Animasi ini dibuat menggunakan Microsoft Power Point 2010 dan di edit menggunakan Adobe Premier Pro CS6. Berikut langkah langkahnya:
  1.  Mempersiapkan Ide dan bahan gambar dalam format PNG agar saat di gerakan gambar tersebut tidak memiliki background ( transparan). Dalam animasi ini tema nya adalah perjalanan seorang mahasiswa menuju kampus.
  2. Buka aplikasi powerpoint.
  3.  Masukan gambar background seperti perkotaan, jalanan, atau gedung kampus.
  4. Kemudian mulai memasukkan objek objek yang akan bergerak seperti orang , mobil, motor, dan kereta.
  5. Lalu mulai memasukan animasi satu persatu dengan cara memilih gambar yang ingin  diberi animasi lalu pilih add animation pada tab animation. Lalu pilih aplikasi yang diinginkan.

  6. Jangan lupa atur posisi dari setiap objek agar tidak terjadi tiban meniban objek yang dibelakang terhadap objek yang ada di depan.
  7. Jika ingin dapat ditambahkan efek transisi agar perpindahan slide lebih baik. Dengan cara klik tab transitions. Lalu pilih efek yang diinginkan.
  8. Jika sudah pas semua animasi dan efek yang diinginkan. Rekam powerpoint dengan cara klik tab File, lalu pilih save and send kemudian pilih create video, setelah itu pilih record timming and naration. Jika sudah direkam pilih create video dan ketikan nama file WMV yang diinginkan. Powerpoint akan membuat file WMV yang diinginkan.
  9. Jika file WMV sudah selesai dibuat , buka Adobe Premier Pro CS6. Kemudian create new project lalu pilih resolusi (disini saya pilih 720p). Kemudian import file video dan sound effect yang ingin digunakan. Lalu masukan video dan sound effect kedalam sequence.
  10. Jika sudah sesuai pilih bagian sequence yang akan dengan menentukan mark in dan mark out. Kemudian pilih File export -> media. Pilih sesuai keinginan.
  11. Video dengan efek suara selesai dibuat.

Referensi :
www.google.com (Untuk  gambar mobil, motor, kereta, dan background)
http://www.freesfx.co.uk/ (Untuk Sound effect)
Game Harvest Moon Back To Nature (Untuk karakter, dan OST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar