Minggu, 16 Oktober 2016

Tugas Inovasi SI & Teknologi Informasi Modern

Nama : Muhammad Luthfi Tamami
NPM  : 14115696
Kelas  : 2KA04

Analisis

Saya sudah membuat Analisis mengenai jurnal “The bionic DBMS is coming, but what will it look like?“ dengan metode SWOT. Inilah analisanya.

Strength :

DBMS bionik merupakan trend unik saat ini, kita dapat mengembangkan database sebesar mungkin. Metode yang digunakan juga mudah dipahami. Teknologi yang digunakan cukup maju.

Weakness :

            Mahal, Butuh hardware hardware mahal yang sulit dicari. Baru perusahaan ternama yang menggunakan.

Opportunity :

            Sistem ini tergolong baru, sehingga future update and grew up ada pada system ini.

Threat :

            Banyak perusahaan yang masih menggunakan sistem database yang lama. Butuh secure system yang kuat agar data tidak mudah di curi.




Artikel
Kali ini saya akan memposting sebuah artikel tentang DBMS bionik.  

Software selalu dapat mengatur mesin database, dan komoditas prosesor yang mengendarai hokum Moore, menghancurkan mesin database pada 1980an dari awalnya. Namun, hari ini perangkat keras lanskap sangat berbeda, dan bergerak dalam arah yang membuat mesin database semakin menarik  . Kecepatan clock stagnan, silikon gelap yang menjulang, ketersediaan reconfigurable hardware, dan pengaruh ekonomi dari awan penyedia semua menyelaraskan untuk membuat hardware database kustom ekonomis. Meskipun database telah berhubungan dengan hardware kostum selama beberapa decade, Namun tren merubah semuanya. Pertama kecepatan prosesor clock — sudah stagnan selama satu dekade — tidak mungkin untuk meningkatkan waktu segera karena kekuatan keprihatinan. Kedua, transistor daya skala telah mencapai titik cross-over: penghematan daya karena transistor kecil tidak lagi mengkompensasi sepenuhnya peningkatan jumlah transistor per chip. Akhirnya, ledakan baru aplikasi berbasis "besar data" berarti bahwa, untuk pertama kalinya, penyedia seperti Google, Facebook, Amazon, dan Microsoft memiliki keduanya,  insentif dan pengaruh ekonomi Komisi hardware kustom.

Dark Silicon atau silikon gelap adalah tren untuk meningkatkan fraksi chip transistor tetap tidak terpakai pada waktu tertentu. Efek yang ditimbulkan ada 2, Pertama-mengabaikan kekuatan scaling sejenak desain homogen multicore  permintaan tumbuh secara eksponensial paralelisme dari perangkat lunak. Masalah kedua, kurangnya daya scaling dalam transistor generasi berikutnya, berarti bahwa daya kendala akan memaksa sebagian kecil berkembang hardware offline bahkan jika perangkat lunak itu dapat digunakan.

Pemrosesan query khususnya dalam bentuk kolumnar menghasilkan dataflow yang signifikan dan relatif mudah kontrol aliran yang memetakan baik hardwareOLTP diuntungkan oleh frekuensi clock scaling selama puluhan tahun, dan saat ini manfaat bahkan lebih kuat dari tingginya paralelisme ditawarkan oleh multicore hardware, tapi akan menderita kerugian parah kinerja di bawah silikon gelap. Hardware kustom memiliki reputasi untuk miskin penanganan aliran kontrol, sebagian besar dari usaha yang gagal untuk mengambil aliran kontrol dinamis dari tujuan umum program. Hardware benar-benar unggul di aliran kontrol, sebagaimana dibuktikan oleh otomaton negara terbatas di mana-mana, khususnya non-deterministik negara terbatas automata (NFA), yang mempekerjakan paralelisme hardware untuk efek yang besar.
            
            Membuat murni mesin hardware OLTP tidak mudah untuk beberapa alasan, tidak sedikit di antaranya adalah berbagai dan sifat dinamis dari beban kerja transaksional. Karena kompleksitas mereka, arsitektur tradisional DBMS akan membuat target yang menantang untuk transformasi ini data yang berorientasi pada arsitektur sebagai titik awal karena menghilangkan beberapa sumber kompleksitas dan menggabungkan sistem antrian yang akan berguna dalam tumpang tindih latensi yang dikenakan oleh perangkat keras-perangkat lunak komunikasi.

Beban kerja OLTP indeks-terikat, menghabiskan dalam beberapa kasus 40% atau lebih dari total transaksi waktu melintasi berbagai mengindeks struktur Overhead dapat berkurang secara signifikan dengan menggabungkan struktur data cache ramah dan membiarkan kode tingkat yang lebih tinggi yang menangani kontrol concurrency.

 Gelap silikon ada di sini. Desain software hardware tidak dapat dihindari. Dalam makalah ini kami membuat kasus sebagian besar pengolahan transaksi hardwarebased implementasi. Sebelumnya sketsa arsitektur sistem mana latensi setiap sumber memiliki dukungan hardware untuk menghindari atau pembongkaran, sehingga perangkat lunak dapat melanjutkan dengan sesuatu yang lain daripada menghalangi.
Sekian artikel dari saya, silahkan komentar untuk kritik dan saran. Terima kasih.

Referensi
cidrdb.org/cidr2013/Papers/CIDR13_Paper105.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar